Pake StarOne di Motorola Q CDMA dengan Windows XP

August 3, 2010 at 11:27 am 22 comments

Saya menggunakan StarOne untuk koneksi Internet karena langganannya cuma Rp 45rb sebulan… Untuk device, saya pake Motorola Q CDMA yg relatif dingin & stabil… dan komputernya pake Windows XP…
Nah, ini saya share cara utk pake StarOne @ Motorola-Q @ Windows-XP… have fun!

*) Cara agar nomor StarOne dapat digunakan di Motorola_Q_CDMA
Agar suatu nomor StarOne dapat digunakan di Motorola_Q_CMDA maka nomor tersebut haruslah masuk dalam kategori “nomor-inject”. Hal ini dapat dicek & dilakukan pada Galeri Indosat terdekat.
Syarat : Pastikan hape Motorola Q cdma tersebut sudah support PRL StarOne — dapat ditanyakan ke service center Motorola terdekat **)
A> Jika sudah memiliki nomor StarOne
1. Catat ESN Motorola
2. Bawa kartu RUIM StarOne (di GSM disebut SIMCard)
3. Datang ke Galeri, utarakan ke Customer_Service untuk mengganti metode berlangganan dari kartu menjadi Inject, berikan informasi ESN
4. Customer Service akan memberikan MIN(10 digit) dan a-key(26 digit)
5. Masukkan nilai ESN & a-key tersebut ke Motorola_Q_CDMA **)
B> Jika belum memiliki nomor StarOne
1. Catat ESN Motorola
2. datang ke galeri Indosat untuk membeli nomor “inject”
3. Customer Service akan memberikan MIN dan a-key
4. Masukkan nilai ESN & a-key tersebut ke Motorola_Q_CDMA **)

**) Pengecekan Software PRL StarOne di Motorola
1. Pilih Menu > Start > Settings > More > More > Phone Settings > Phone Information
2. Pastikan bahwa :
a. PRL version : 1001
b. Registered SysID/NetID : 10817 / 65535
c. Current Channel : 589

***) Cara Input ke Motorola Q CDMA
Syarat :
1. Pastikan hape sudah terinstall software PRL StarOne
2. Pastikan nomor StarOne sudah dikategorikan sebagai nomor inject
Langkah-langkah :
1. Tekan # # 0 7 3 8 8 7 *
2. Masukkan Security Code = 000000
sub-menu B. AKEY → to entry new AKEY
sub-menu C. Extended NAM → NAM1 → to edit MIN, MDN and change SPC code.

Informasi Galeri ada di sini

Nah, sekarang hp-nya siap digunakan untuk akses Internet …. ^_^

Entry filed under: Technology and Gadgets. Tags: .

Connect Your Motorola Q9 (GSM) to the Internet Browsing Internet @ Computer/Laptop with Motorola_Q_CDMA + StarOne Indosat

22 Comments Add your own

  • 1. WI  |  August 8, 2010 at 8:34 am

    Sis, saya mau inject starone ke moto q, tolong email saya detailnya. tp saya bingung krn cs indosat didaerah saya pd lemot, belum minta akey dan min aja, dia uda senyum kecut, sambil bilang maaf kami tidak bisa merubah jd inject

    indry> mas Wi, setting inject starone ke motorola ada 2 tahap yaitu software di hape nya harus support PRL_StarOne dulu.. klo itu udah, ccs di galeri dapat memberikan nomor inject nya… nah, nomor inject ini selanjutnya harus di input ke dalam motorola, yg perlu dilakukan oleh mas Wi sendiri (atau minta bantuan service-center motorola)…., mas tinggal di daerah mana, mudah2an ada solusinya.. ^_^

    Reply
  • 2. hans  |  August 27, 2010 at 3:38 pm

    kalo prlnya ga cocok ama di atas? apa bisa diganti prlnya biar bisa support starone?
    trus sekalian nanya, moto Q cdma ini support 2 nomor injek bersamaan ga sih?
    thx

    indry> mas, prl nya sama dgn yg mana? Moto_Q_CDMA hanya bisa 1 nomer saja.. oh iya, jangan lupa utk dapetin nomer inject starone harus ke galeri ya..🙂

    Reply
  • 3. rian  |  August 28, 2010 at 10:05 pm

    kirim cara setting biar motorola q cdma bisa dipakai ma no starone dong…hehehehe
    thanx

    indry> kan sudah ada di blog sini

    Reply
  • 4. erik  |  September 1, 2010 at 11:58 pm

    Salam,
    Saya Head Manager di sebuah perusahaan multinasional dan pelanggan setia Indosat baik untuk GSM maupun CDMA. Saya mohon di reply ke e-mail diatas agar saya bisa inject starOne 0361-3103096 ke Handphone Motorola Q-cdma segera;
    1. Kode A Key & a new A Key.
    2. Kode NAM.
    3. Kode Nam1.
    4. Kode edit MIN.
    5. Kode edit MDN.
    6. Kode edit SPC Code.
    7. Software install PRL starOne.
    Saya akan sangat berterimakasih jika berhasil dipandu dengan cara ini, karena jujur saja saya kesulitan karena sudah mendatangi cust.serv&teknisi Galeri Indosat di Tuban, Gatsu, Teuku Umar di Denpasar dan semua tidak memberikan problem solving.

    Reply
    • 5. Eko  |  November 1, 2010 at 8:27 pm

      Wah, betul tuh Bang Erik, saya sudah ke beberapa Galeri Indosat sebelumnya dan tidak dapat memecahkan masalah. Akhirnya saya dapat Injection Number di Indosat Sarinah.

      Reply
      • 6. Indry  |  November 22, 2010 at 7:38 am

        indry> to mas Eko & mas Erik… memang indosat sebatas ngasih MIN dan a-key nya ajah… utk perubahan di handphone, dilakukan sendiri oleh pelanggan…

  • 7. Eko  |  November 1, 2010 at 8:23 pm

    Aku sudah inject starone nih, saya informasikan juga untuk yang ingin inject Starone, indosat Sarinah bisa convert RUIM to Injection number, tapi proses injectnya selain untuk Blackberry mereka tidak bisa bantu. Yang jadi masalah saya sekarang adalah akses internet di MotoQ ataupun sebagai modem tidak jalan ya. Apakah anda bisa bantu saya?

    indry> browsing internet di HP sudah bisa kan? utk koneksi ke komputer/laptop, ada di postingan 2 Nov 2010 ya..

    Reply
  • 8. Andrian  |  November 19, 2010 at 11:35 pm

    @ Eko >> waH ud sukses yaH inject Starone di Moto Q8 ??
    Saya baru beli nigh bundling-an SMART,rencana nya besok saya mau ke gallery yg di Sarinah juga biar nmr Starone saya skrg (RUIM) diconvert jd INJECT.

    Berarti saya cman perlu bawa nmr ESN (8digit) hp saya dan nmr Starone yang masih aktif, lalu meminta MIN dan A-Key dari pihak gallery.

    Reply
    • 9. Indry  |  November 22, 2010 at 7:36 am

      indry> adduuhh maaf, baru baca nih… udah ke galeri sarinah? iya itu tahapannya udah bener..

      Reply
  • 10. philip  |  November 22, 2010 at 8:37 am

    Tapi liat AMIN-AKEY di HP yang udah RUIM bisa kan..misal..cek nya pas di HP nokia..lalu kita catat deh AMIN-AKEY nya..
    Ow ya..dimana kita bisa download PRL StarOne..???

    Reply
  • 12. philip  |  November 22, 2010 at 8:45 am

    Download PRL StarOne dimana ya..???
    Kalo semisal kita liat MIN sama AKey nya di HP nokia bisa gak..sekedar mencatat kode2 tsb..???tks

    Reply
  • 13. Andrian  |  November 24, 2010 at 7:55 pm

    @ Indry :

    Iya udah ke gallery yg di SARINAH,ternyata buka 24jam setiap hari,ahahha..enak bener..:)

    Cman ya gitu,masih blm sempat inject Starone ke Moto Q8 soalnya ada error dr server Indosat jd mesti nunggu 3hr kerja,besok mau kesana lg,soalnya besok udah hr ke-4 tp masih ga ada kabar utk info MIN dan A-Key.

    Rencananya mau dibikin dua nmr alias dual-NAM jd NAM1 tetap pake SMART dan NAM2 diisi nmr Starone saya yg lama.

    Reply
  • 14. Andrian  |  November 24, 2010 at 7:59 pm

    @ Philip :

    Sudah dijawab semua itu pertanyaannya sama Sis’ Indry🙂

    Skalian share info inject Starone >> http://starone-semarang.blogspot.com/2008/12/injek-starone.html

    dan info parameter PRL Starone >> http://app.dewonosiswardiyanto.net/android/Panduan%20Update%20PRL%20StarOne.pdf

    Reply
  • 17. Andrian  |  November 26, 2010 at 6:44 pm

    nah barusan CS indosat udah nelpon ngasih 26-digit angka,
    pertanyaannya:
    ini CS cman bilang dr 26-digit tsb sebenarnya terpisah .. jd 10-digit pertama dan 16-digit sisanya = totalnya kan 26-digit

    saya tanya yg mana MIN yg mana A-Key,eHH..CSnya kgk tau soalnya dapet dr teknisinya CHECK-SUM nya gtu doank..
    duuuHHHH..ada yg bisa bantu ga ??

    atau saya salah kasih nmr ESN (yg 8-digit) ?? saya liat nmr ESN dari bagian blkg hp kan ada tuh ESN.

    Reply
  • 18. Andrian  |  November 27, 2010 at 1:14 am

    huFF .. 1hr postingan gw banyak amat ..😦
    abis pulang lg dr gallery Indosat Sarinah,

    krn ga jelas itu 26-digit angka CHECK-SUM bwat apaan,jadi saya minta ulang nmr MIN & Akey .. dan dikasih!

    Saya dapet MIN (10-digit) namun kenapa nmr A-Key hanya 16-digit ??
    Ini ada yg kurang atau ngga ya krn berdasarkan >> http://app.dewonosiswardiyanto.net/android/Panduan%20Update%20PRL%20StarOne.pdf udah bener kan 16 digit, kenapa diatas disuruhnya 26-digit yaH ??

    indry> yg di input emang 26 digit koq.. email ke aku ya, angka2 yg didapat, nanti aq kasih tau menu mana yg perlu di input.. email ke indry_f@yahoo.com

    Reply
  • 19. susilo  |  December 21, 2010 at 7:00 pm

    kalo pake windows 7 (seven) gimana? thx kalo dh bs bntu
    indry> ngk ada masalah mas… sama ajah… aq udah coba koq..

    Reply
  • 20. Ardityo  |  January 8, 2011 at 5:01 am

    mas, gimana saya belum bisa browsing di hape… moto Q udah pake macem2 masukin “connectcdma.cpl” ama ngedit “RapiconfigOut.xml” tetep gak bisa niy…

    thx

    Reply
  • 21. Alfian  |  January 18, 2011 at 8:16 pm

    gimana cara masukin PRL nya ke motorola Q8??
    soalnya link buat PRL yang mbak kasih bentuk file HS..
    tolong pencerahanya mbak..
    makasih….

    Reply
  • 22. rizal  |  February 22, 2011 at 1:37 pm

    saya butuh PRL starone, apa nisa email saya sekalian tutorial untuk memasukkan PRL y, maklum baru pegang moto q8 cdma ni😀

    email saya izhallovers16@gmail.com

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


hello ^_^ thanks for visiting my 'e' - a little place to share with... it aint my first blog.. but i've using it since year 2005 where previously used for 2-years only... guess, renewing things is more common lately *_^ im waiting for ur comments & inputs... if u have questions, just fill-in the email address when u write comment, i might answer here or as an email... (i keep ur email private) .... ^_^ talk to u soon, cheers!
August 2010
M T W T F S S
« Jul   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Archives

Blog Stats

  • 33,653 hits

