Motorola Q CDMA + StarOne Inject

February 4, 2010 at 2:41 pm 49 comments

After sometimes, i finally able to use StarOne_Indosat on qwerty Motorola-Q-CDMA… hoorreeeee….🙂 klik here to see it

All you need to have are :
1. StarOne number, MIN (10-digits), A-Key (26-digits). You may have it at any Indosat Gallery by asking them “injection number”
2. Motorola Q CDMA has supported StarOne_firmware first, that you can check on Start / Settings / More / More / Phone Settings / Phone Information. Assure that:
a. PRL version : 1001
b. Registered SysID/NetID : 10817 / 65535
c. Current Channel : 589

Because Moto_Q need you to ‘inject’ your number into it, so there is one more step to do: key-in your number, MIN and A-Key….
wanna try? just drop your email-adress here then i’ll send you the guidance..🙂

Entry filed under: my thought. Tags: , .

A song in My Mind Always worldcup

49 Comments Add your own

  • 1. rio  |  February 16, 2010 at 7:30 pm

    bagi file prl-nya starone donk bro.. thx

    indry > lihat reply email saya ya.. ..

    Reply
    • 2. erik  |  September 4, 2010 at 1:18 am

      How to make it’work?
      According to Assure that:
      a. PRL version : 1001
      b. Registered SysID/NetID : 10817 / 65535
      c. Current Channel : 589
      Because my Moto_Q won’t to let me edit it..so do U have any contact person that probably we’re meet each other or let me try to get there.

      Regards;

      indry> kalo anda ada di jakarta, kami bisa bantu.. bpk ada di kota mana ya–sudah di Bali?

      Reply
  • 3. Yeffery  |  February 24, 2010 at 10:18 am

    boleh bagi caranya dong…………..thx

    indry > lihat reply email saya ya..

    Reply
  • 4. sigit  |  March 18, 2010 at 1:28 pm

    bro,,saya jg pake moto Q9c, mau inject starone tapi galeri indosat sudah ga terima inject.
    bisa tolong bantu inject-in ga?
    kena berapa ya?
    Ditunggu kabarnya bro..

    indry > lihat reply email saya ya.. nb:email address yg kamu taro disini, sengaja saya hapus ..

    Reply
  • 5. yerry  |  March 22, 2010 at 7:06 pm

    hai.. saya niat banget beli ni hp. tapi sekarang pake starone pascabayar. kalo bisa diinject tolong ya. biaya nya berapa?

    indry > lihat reply email saya ya..🙂 nb:email address yg kamu taro disini, sengaja saya hapus ..

    Reply
  • 6. abdul  |  March 24, 2010 at 9:26 am

    please send me the tutorial how to inject starone into my moto Q
    because the starone’s operator can not help me…
    i really need the A key (without using operator help, is it possible?), i allready have the MIN by checking it using nokia cdma phone… surelly only a key all that i need…
    also please help me how to switch between nam 1 into nam 2 on moto Q… thanks a lot…

    indry> mas Abdul, agar kita dapat meng-inject nomor starone ke dalam motorola-q-cdma maka software hape-nya harus sudah tersetting parameter starone. Jika belum, silahkan upgrade software dulu di service center Motorola terdekat.
    Kemudian, datanglah ke galeri Indosat untuk mendapatkan MIN & akey. Untuk itu, kita perlu menyebutkan nomor-tel-starone yg akan digunakan dan ESN hp moto-q-cdma tsb. Selanjutnya, kita masukkan MDN(nomor telp), MIN, A-KEY ke dalam hape.
    Untuk motorola-q-cdma ini, hingga saat ini hanya mendukung NAM-1 saja.

    Catatan: jika sebelumnya nomor sudah diinject ke Nokia atau hape lain, maka saat meng-inject ke moto-q, akan memerlukan MIN yg baru. Jd stiap pergantian hape inject, hanya MDN saja yg bsifat tetap.

    Lihat email untuk tahapan lebih detail pada sisi Galeri StarOne

    Reply
  • 7. Ervan  |  April 14, 2010 at 11:44 pm

    Boleh bagi2 PRL nya dunk yah :))
    Mau coba bwt BB nih..

    indry> udah ada mas.. download ajah di http://www.4shared.com ya..🙂

    Reply
  • 8. ndiy  |  May 26, 2010 at 6:43 pm

    Hi, boleh tolong kirim file prl ke email ga?
    Udah dapet a-key dan min, tapi belom update prl, hehe..

    Thanks in advance, bro.🙂

    Reply
    • 9. Indry  |  May 27, 2010 at 1:26 pm

      indry> prl buat bb yah mas? mas bisa download di http://www.4shared.com yah.. keyword=prl starone.. good luck🙂

      Reply
  • 10. sanditiawan  |  June 20, 2010 at 3:30 pm

    saya mo inject 2 nomor smart dan esia di moto q, punya file prl esia ga ) bagi file prlnya dunk.. tq (klo ada prl utk hepi/fren jg mau kok.. tq)
    indry> maaf mas.. saya cuma menyediakan prl starone🙂

    Reply
  • 11. adie  |  August 2, 2010 at 3:33 pm

    tolong dong kirimin cara inject moto q pake kartu starone. tq

    indry> mas, sudah saya buatkan di postingan yg baru ya.. di sini https://accentual.wordpress.com/2010/08/03/pake-starone-di-motorola-q-cdma-dengan-windows-xp/ thanks ^_^

    Reply
  • 12. Adie  |  August 5, 2010 at 11:46 am

    Bagi prl staronenya donk. Soalnya td ke service center motorola katanya mereka g punya prl tuk starone. Tq

    indry > mas, kemana? di sini mas… Plaza Marina Lt. 3 Blok C-18, Surabaya… Tel: (031)8499960

    Reply
  • 13. Diy  |  August 5, 2010 at 8:11 pm

    boleh minta settingan NAM starone ga?
    kayanya channel-ku ada yang salah nih, ga bisa nelpon keluar.😀
    thanks in advance.🙂

    indry> mas Diy, pake hape apa? BB? email ke saya nomernya ya, nanti saya bisa minta bantu rekan2 lain utk cek..

    Reply
  • 14. indry  |  August 5, 2010 at 8:57 pm

    @mz Adiy, mas pake starone nya di hape apa? Motorola? Ikutin aj yg sdh saya tulis di atas atau postingan tgl 3-aug-2010… Nomernya udh didaftar di galeri jadi “nomor-inject” belloonn??
    Salam, indry ^_^

    Reply
  • 15. indry  |  August 5, 2010 at 8:58 pm

    @mz Diy, mas pake starone nya di hape apa? Motorola? Ikutin aj yg sdh saya tulis di atas atau postingan tgl 3-aug-2010… Nomernya udh didaftar di galeri jadi “nomor-inject” belloonn??
    Salam, indry ^_^

    Reply
  • 16. Diy  |  August 17, 2010 at 4:58 pm

    pake palm pre.🙂
    udah di daftarin di galery indosat kok.

    postingan 3 aug yang mana ya? ehehe..🙂

    makasiy mbak Indry sebelumnya ^^

    indry> postingan 3 agustus yg ini https://accentual.wordpress.com/2010/08/03/pake-starone-di-motorola-q-cdma-dengan-windows-xp/

    Reply
  • 17. darmawan  |  August 23, 2010 at 11:24 am

    bro,
    tolongin saya pingin inject Moto Q dgn Starone. saat ini masih inject dgn SMART. lalu saya cek firmwarenya masih tidak sama dgn yg saran diatas.
    ini punya saya
    a. PRL version : 10007
    b. Registered SysID/NetID : 10608 / 65535
    c. Current Channel : 1125.
    Ttolongin gimana supaya bisa inject Starone.
    beribu-ribu trims deh atas bantuannya

    indry> mas, utk menggantinya, karena ini inject maka harus di update dengan menggunakan software tertentu yg bisa dilakukan oleh kita sendiri.. mas tinggal di kota mana? apa saya kirimkan panduannya via email?

    Reply
  • 18. hans  |  August 27, 2010 at 3:46 pm

    pak..
    saya pengguna motoQ cdma, sekarang diinjek 1 nomor fren,
    nah dengar2 motoQ ini bisa diinjek dgn 2 nomor sekaligus?
    saya mau nambah injek nomor starone ke handset saya..
    nah, setelah dicocokin, tnyta prl ama setting2 di handset saya beda dgn yang direkomendasikan bapak, apakah settingan ini bisa diganti?
    saya sudah pernah bawa ke galeri starone utk minta injek nomor, tapi mereka ga bisa, alasannya motorla Q ini ga mendukung 2 nomor
    tapi berhubung byk sumber bilang bisa 2 nomer, ane mau coba utak-atik injek nomer sendiri..
    bisa tlg di emailkan step buy step langkah2nya ke email saya pak?
    hnz_x_ian@yahoo.com
    thx banyak pak..
    GBU

    indry> moto_Q hanya bisa 1 nomer saja… & tiap operator punya PRL yg beda.. Utk update, ada software yg dipake, panduannya akan dikirim by email ya..

    Reply
  • 19. erik  |  September 4, 2010 at 12:58 am

    Salam kenal,

    Sejak saya masih duduk dibangku SMU (medio ’96 sampai sekarang) saya telah beberapa kali menggunakan berbagai provider selular, dan sampai sekarang yang pasti saya masih menggunakan Mentari.
    Namun sekarang saya ingin inject Starone ke dalam Handphone Motorola Q cdma (yg tidak memiliki RUIM card slot dari pabriknya dan baru saya beli dari minggu ini).
    Berhubung saya telah pindah dari JKT ke Denpasar-Bali, saya kesulitan untuk mendapatkan install Software PRL dari pihak Motorola ubtuk di-inject Starone, karena meraka hanya menyanggupi inject dengan Flexi, Smart, dan Fren. “Untuk Starone dan Esia tidak bekerja sama dengan Motorola”,ujar Bpk.Agung-teknisi Motorola Denpasar di Jl.Teuku Umar.
    Namun saya tidak menyerah begitu saja, saya datang ke Galeri Indosat di Tuban dan dilayani oleh Bpk.Danang yang mau berusaha keras untuk membantu setting Motorola Q cdma saya dan telah berhasil ter-register di indosat dengan segala parameter2 dari indosat yg diperlukan seperti; ESN,MDN, NAM,IMSI_11_12,COUNTRY CODE,CDMA NETWORK, CHANEL A & B, dan saya sangat appreciate.
    Karena pihak Motorola Denpasar ( Bpk.Agung) tidak kooperatif, dangan perasaan dongkol, saya pulang dengan kondisi Motorola Q cdma belum bisa digunakan dengan aktif..
    Jadi dengan melalui forum ini saya dan rekan2 yg mengalami hal serupa, sangat berharap dapat memperoleh problem solving sehingga dapat berguna seperti harapan kita semua. dan jika Bapak/ Ibu berkenan saya ingin datang ke tempat Bapak / Ibu.
    Semoga sukses!

    Salam,
    Erik.

    Reply
  • 20. aditya  |  September 13, 2010 at 10:14 pm

    ajarin cara injectnya dong. butuh bgt buat inject flexi nih

    indry> maaf, saya ngk tau versi PRL nya flexi, namun tahapannya adalah sama dgn yg sudah dijelaskan di sini..

    Reply
  • 21. zapikoe  |  September 15, 2010 at 6:23 pm

    Bagi cara settingannya dong sist…

    indry> kan udah ada di sini, bro..😀

    Reply
  • 22. zzcx  |  September 29, 2010 at 2:46 am

    elp mbak….
    kl mau injectnya di BB gmn ya?minta guide nya mbak klo ada😀
    trus ke starOne nya minta parameter apa aja?
    trimksh.

    indry> setting BB dapat dibantu oleh tim Galeri Indosat koq..🙂

    Reply
    • 23. john  |  January 7, 2011 at 3:13 pm

      gak bisa kok tim indosatnya pusing dia, kl untuk starone.

      Reply
  • 24. Nassa  |  November 11, 2010 at 12:56 pm

    mba indry, apakah smua motoq cdma bisa dipake untuk inject starone?
    saya mau beli dan katanya hanya bisa utk flexi. apa ms bisa diakalin supaya bisa dipake starone. makasi

    Reply
    • 25. Indry  |  November 22, 2010 at 7:36 am

      indry> hallo Nassa🙂 yg aq coba dari smart..tapi rasanya sih bisa selama Nassa bisa otak-atik sendiri dgn download PRL nya di internet..

      Reply
  • 26. syukron  |  December 11, 2010 at 10:34 pm

    bisa di bisikin guidancenya boss..??
    tursuwun sbelumnya…

    Reply
  • 27. firmansyah  |  January 6, 2011 at 12:28 am

    bagi file prl-nya starone donk bro.. thx
    dan kalo ada untuk operator CDMA yg lainnya dong…makasih banyak broo,….

    Reply
  • 28. firmansyah  |  January 6, 2011 at 12:30 am

    bagi file prl-nya starone donk bro.. thx
    dan kalo ada untuk operator CDMA yg lainnya dong…makasih banyak broo,….via email firmansyahdoang@yahoo.com

    Reply
  • 29. firmansyah  |  January 6, 2011 at 12:33 am

    bagi file prl-nya starone donk bro.. thx
    dan kalo ada untuk operator CDMA yg lainnya dong, kalau tidak merepotkan panduannya sekalian…makasih banyak broo,….via email firmansyahdoang@yahoo.com

    Reply
  • 30. tegrex  |  January 7, 2011 at 2:07 pm

    Akhirnya ketemu jg yg punya pengalaman inject starone,walaupin beda kasus, need ur lil help sist, gw mw inject di bb sih,posisi jakarta, channelnya berapa ya di qpst tau ga? Primaryn secondary A n B nya? Di galeri indosat ga ngerti dia bilang bbnya dilock sama smart, br denger operator nge lock?? Padahal ni bb dr kosongan bukan bundling, tp emang sblmnya pake smart, tp mdn kan udah diinject manual dr handheld, itu otomatis di handheld berubah kan harusnya? Terus mw tanya , MIN itu drmana ya dptnya? Soalnya kartu fisik starone saya katanya udah dopindahin ke inject n dapt ccid yg baru,b bener ga MIN itu 10 digit terakhir dr ccidnya? Soryu kbykan nanyanya ya.. Penasaran bgt ni CS indosat ga ada yg bs jawab..

    Reply
  • 31. Tedjo  |  January 7, 2011 at 5:36 pm

    saya sudah tanya di motorola service center di surabaya,katanya starone emang ngak bisa di inject di q8.tolong dong petunjuknya?thanks

    Reply
  • 33. Alfian  |  January 14, 2011 at 10:07 pm

    mbak Q bingung ne cara inject starone(no lama) ke Motorola Q8??
    mohon pencerahanya..
    kirim k email ku y.
    terimakasih banyak!!

    Reply
  • 34. agus purnomo  |  January 31, 2011 at 10:14 pm

    blh minta prl starone untuk motoq ga?susah bgt nyarinya lom ketemu2 ..trimakasih banyak yagh

    Reply
  • 35. kristiawan  |  February 3, 2011 at 6:49 am

    minta tolong cara injek no. flexy ke moto q ….. Terima kasih

    Reply
  • 36. seno  |  February 8, 2011 at 8:40 am

    saya uda berhasil inject starone ke CDMA Q8 n skrg uda bisa telp n sms, tp bagemana cara setting inetnya ???? apakah mbak Indri pke paska bayar ? share dong teknik setting inetnya…

    tolong jwb disini ato email/ YM -> seno_deutschland@yahoo.com

    Reply
  • 37. kristiawan  |  February 8, 2011 at 10:41 am

    bisa minta tolong cara inject motorola q cdma pake kartu flexy dan star one… Terima kasih

    Reply
  • 38. kristiawan  |  February 8, 2011 at 10:42 am

    ini email saya, kristiawan2151@gmail.com

    Reply
  • 39. teguh  |  February 8, 2011 at 6:52 pm

    tolong, saya minta cara juga untuk inject star one saya ke motorola q8 , username email saya di yahoo.com = teguhsoft
    thanks ya

    Reply
  • 40. Indra  |  February 22, 2011 at 7:44 am

    Mas, mungkin pertanyaan saya OOT. Tapi saya pusing nih. saya pengen coba inject cdma starone ke hape casio g’zone ravine. Tapi saya beli yang no contract alias unlocked (kataya). Saya cek prl version nya 58006…apakah prl starone yang dipakai nanti sama?

    Reply
  • 41. rizal  |  February 22, 2011 at 1:30 pm

    saya make moto q8 cdma, minta tolong PRL yang buat starone y🙂
    sekalian panduan untuk injek y..

    beribu-ribu terima kasih buat mas” yang bantuin😀
    email saya d izhallovers16@gmail.com

    Reply
  • 42. jimbo  |  March 17, 2011 at 9:21 am

    saya make moto q cdma, minta tolong PRL yang buat smart ada gak ya?
    sekalian panduan untuk injek ya..
    mohon dibantu terima kasih buat mas” yang bantuin
    email saya the_fiq06@hotmail.com

    Reply
  • 43. Maul  |  May 8, 2011 at 6:37 am

    mohon petuntunjuknya dong. baru make moto q nih. mau inject ulang

    Reply
  • 44. Hendra Fitri  |  May 14, 2011 at 7:26 pm

    Dear Indry,
    i have a Moto Q with a SMART no have injected in it. the problem now is, i stay in a city where there is no Smart signal. Would you please send me the guidence how to inject star one no for my moto Q.
    Thank you very much for your help

    Best Regarda, Hendra

    Reply
  • 45. cruisermaverickSatrio  |  June 14, 2011 at 3:40 pm

    mba indry,

    memungkinkan ga klo diinjectnya flexi ama starone?

    bisa minta tutorialnya? mohon dikiriim ke agster@gmail.com

    Terima kasih sebelumnya

    Reply
  • 46. adhi  |  September 14, 2011 at 1:49 am

    mbak Indry

    Saya akan menggunakan nomor starone untuk meng-inject moto Q8, mohon bantuan dimana saya bisa mendapatkan file PRL untuk starone surabaya? Adapun semua settingan AKEY, MIN, dsb sudah ada ditangan, karena di galery indosat tidak berhasil menginject.

    email saya adhipras81@gmail.com

    Terima kasih

    Reply
  • 47. Andrias  |  October 18, 2011 at 12:30 pm

    baru beli moto q cdma, kayaknya ini bekas diinject nomor flexi.
    mau pindah ke smart gmn yah??

    minta tolong PRL yang buat smart ada gak ya?
    sekalian panduan untuk injek ya..
    mohon dibantu terima kasih buat mas” yang bantuin
    andrix_kriss@yahoo.com.sg

    Reply
  • 48. adi  |  October 26, 2011 at 7:19 am

    kalau saya cek, prl moto q8 saya beda dg setingan prl starone, gmn cara update setingannya? makasih

    Reply
  • 49. hendra  |  February 7, 2012 at 11:32 am

    minta parameter NAM lengkapnya, balas di mokolombo@yahoo.com, makasih, trus mana yang hrs diisi dulu, A-Key atau NAM? kan selalu setelah isi A-Key atau NAM motorola restart otomatis

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


hello ^_^ thanks for visiting my 'e' - a little place to share with... it aint my first blog.. but i've using it since year 2005 where previously used for 2-years only... guess, renewing things is more common lately *_^ im waiting for ur comments & inputs... if u have questions, just fill-in the email address when u write comment, i might answer here or as an email... (i keep ur email private) .... ^_^ talk to u soon, cheers!
February 2010
M T W T F S S
« Jan   Jun »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Archives

Blog Stats

  • 33,653 hits

