Colatta versi 2

September 6, 2007 at 8:52 am 3 comments

my art
kenapa judulnya Collata versi 2? karena ini adalah pengolahan coklat colatta yang kedua kali yang aku lakukan… pada pembuatan versi pertama aku hanya membuat lingkaran coklat yang ditaburkan chaky-rice & nestle-honey-star…. sedangkan yang kedua ini, aku menggunakan cetakan yang biasa disebut praline…. versi 2 ini, aku menggunakan 1 blok potongan colatta dengan 2 praline ukuran kecil dan 1 praline ukuran besar… dan masih sisa, aku buat lingkaran-lingkaran lagih kaya versi pertama…..
untuk menjaga keaslian bentuk dalam paparan ini.. maka coklatnya, aku minta tolong ama Abam untuk difoto pake Canon G7 kesayangannya..dengan macro-mode… jadi bagus kan hasilnya.. hehehhee

colatta_accentual.jpg

pembelian praline
sebenernya penggunaan praline sudah di advice teman-teman, tapi akunya males beli cetakan… dan males minjem soale ngk tau kapan mau mengolahnya.. hehehhee…. dan memang terbukti sih.. cetakan praline ini aku beli sekitar 2 minggu lalu dengan dianterin & ditemani Luluk sekitar 2 minggu di te-be-ka (baca : toko bahan kue) …  lama yah implementation timenya dari beli praline sampe jadi coklat .. hihihi…

coklat Colatta
mbak Yanti, dari produsen Colatta, tempo hari memberikan banyak jenis coklat…. jadi di freezerku masih ada tuh .. coklat yang sugar free…. nah kaget kan.. coklat sugar free… pasti banyak yang pengen beli deh… terutama yang concern terhadap tubuh untuk menjaga kelangsingan dan yang sudah terkena diabetes……

my leisure time
so….. sejauh ini sudah ada 2 versi pembuatan coklat yaitu lingkaran bertopping dan
dibuat dengan cetakan (praline)….
kalo yang terkait dengan menjahit… 1 rok batik, 1 rok kaos naisa, 1 kaos uhung, dan 1 celana panjang naisa…. kapan-kapan aku posting ah fotonya.. hehehheee….

Entry filed under: Home & Kids. Tags: .

Menu masak sebulan Chicken Curry

3 Comments Add your own

  • 1. imam  |  September 11, 2007 at 1:56 am

    hai halo mbak, saya baca posting tahun 2006. isinya surat dari kawan mbak yang tinggal di kuba. lewat email mana yah saya bisa menghubungi mereka? saya tertarik untuk merantau ke kuba nih…🙂

    Reply
  • 2. nurul  |  March 21, 2008 at 1:29 pm

    beli cetakan praline di daerah mana mba? Kalo di bekasi di daerah mana? saya juga lagi coba collata di rumah. Tangkyu mba

    Reply
  • 3. Indry  |  March 25, 2008 at 9:41 am

    hallo nurul. wah kalo bekasi, aku kurang tau yah. aku belinya di tanah abang 2. kalo kotakan yg keliatan di foto atas, itu bekas tempat coklat hehehehheee…
    kalo mau, bikin yg sederhana ajah:
    1. siapkan 1 kantong plastik transparant 1/4-kg dgn salah satu ujung dilubangi kecil (sesuai selera). kita sebut saja kantong wadah.
    2. siapkan tatakan yg sudah dilapisi kantong plastik
    3. masukkan coklat cair ke dalam kantong wadah tsb
    4. tuangkan coklat ke tatakan dgn cara membuat lingkaran (seperti schuimpijes) atau dibentuk seperti bunga penuh
    5. masukkan ke dalam freezer
    semoga sukses dengan coklat-2-an nya…

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


hello ^_^ thanks for visiting my 'e' - a little place to share with... it aint my first blog.. but i've using it since year 2005 where previously used for 2-years only... guess, renewing things is more common lately *_^ im waiting for ur comments & inputs... if u have questions, just fill-in the email address when u write comment, i might answer here or as an email... (i keep ur email private) .... ^_^ talk to u soon, cheers!
September 2007
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Archives

Blog Stats

  • 33,653 hits

