Pilkada Jakarta on action

August 8, 2007 at 9:08 am Leave a comment

hari ini, 8 agustus 2007 dilaksanakan pilkada jakarta serentak dari pkl 7 pagi sampai 1 siang…. saya dan abam keluar rumah menuju tps nò 25 pada pkl 7.15…. dgn jarak 3 rumah, kami sampai di tps.. dan mendaftarkan diri di meja pendaftaran dimana seorang ibu berkacamata ready on action…. setelah itu, kami dipersilahkan duduk di salah dua dari sekitar 40 kursi plastik hijau bersandar punggung & tangan ….. acara dimulai ketika semua kursi sudah terisi penuh & beberapa orang menunggu berdiri…..
saya perhatikan bahwa bapak ketua tps, bapak wakil tps, bapak ketua rt, ibu sekretaris & ibu pendaftaran ….. semuanya berumur di atas 50 thn…. sedangkan saksi berkisar 38 th-an….. yg menarik adalah sang fotografer dgn Nikon manual-nya (serinya saya tidak tahu) bukanlah anak muda — seorang bapak berumur sekitar 65 thn-an yg memang sesepuh aktif di lingkungan sini, hampir tiap pagi saat berangkat ke kantor, kami selalu melihat si bapak sedang jalan pagi… beliau jg tidak pernah absent olahraga jasmani bersama yg dilakukan tiap minggu pagi..hebat yaha… cocok buat penyemangat yg muda-muda….

back to topic yah….
acara dimulai dengan penjelasan sang ketua tps tentang do’s & don’ts … cara nyoblos, tersedianya 2 bilik, kotak suara, stempel jari serta pintu keluar… peserta pertama ternyata sang fotografer …. yah memang harus pertama lah yah… biar kita bisa difoto-2 hehheehe…. saya sendiri mendapat urutan 25, abam 26….
ketika saya dipanggil ke meja panitia, saya dminta utk cek keabsahan kertas dimana kertas harus bersih/belum ada coblosan & sudah ada tanda tangan ketua panitia…. dari situ saya diarahkan pak rt utk ke salah satu dari 2 bilik yg tersedia…. bismillahirrohmanirrohiim, saya coblos pilihan saya, lalu kertas dilipat lagi, kemudian dimasukkan ke hanya satu kotak suara yg dawasi panitia, dan berpindah ke meja lain bjarak 1m utk menandai kelingking kiri dengan tinta. penandaan ini tidak ada aturan harus d bagian jari mana tapi kuku harus kena…. kami memilih kiri supaya tidak mengganggu tampilan saat berkomunikasi ketika kita menggunakan gesture tangan kanan hehehehhe… maksa ajah alesannya…. lalu saya diarahkan menuju pintu keluar oleh satpam setempat… dan di luar tps, sudah ada bapak polisi pengawas keamanan pilkada…. senang, melihat semuanya lancar & teratur…. salut untuk bapak2 pengurus…. lebih tertib dbanding lingkungan saya yg dulù dimana banyak orang yg berakting jadi pemimpin…hihihihiiii…..
memilih calon gubernur pada pilkada ini sangatlah mudah… karena hanya ada 1 lembar kertas dgn 2 calon… tidak seperti pemilu presiden beberapa tahun lalu… dimana saya sudah punya pilihan prsiden, namun bingung saat milih hal laen sepeperti dprd…
alhamdulillah saya dapat menggunakan hak saya …. mudah-mudahan pilihan saya menang menuju Jakarta yg lebih baik…. semoga anda sekalian juga memilih dengan pasti dan bukan golput

amiennnn……..

sebenernya saya sempat mengambil beberapa foto dengan kamera di Motorola Q …… besoklah yah uploadnya….. mau ke rumah sakit dulu utk nganter Uhung imunisasi… ini juga nulisnya di mobil dalam perjalanan ke rumah sakit….. hehehe….

Entry filed under: my thought. Tags: .

Amphibi Car Pilkada Jakarta on action(2)

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


hello ^_^ thanks for visiting my 'e' - a little place to share with... it aint my first blog.. but i've using it since year 2005 where previously used for 2-years only... guess, renewing things is more common lately *_^ im waiting for ur comments & inputs... if u have questions, just fill-in the email address when u write comment, i might answer here or as an email... (i keep ur email private) .... ^_^ talk to u soon, cheers!
August 2007
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Archives

Blog Stats

  • 33,652 hits

