Hari Anak Nasional

July 23, 2007 at 10:40 am 3 comments

23 22 July .. selalu di peringati sebagai hari anak nasional…. dari kecil sampe dewasa sekarang, saya sendiri tidak pernah merasakan perbedaan dalam hari anak ini….
tentu saja lingkungan, gaya hidup antara saya dan anak saya jelas berbeda…. entah bagaimana dengan anda…🙂

kompi.jpg
berikut hal-hal yang berbeda di jaman saya kecil & jaman anak sekarang : meja belajar, kalkulator, sekolah….
1. meja belajar
dulu saya tidak pernah punya meja belajar keren Olympic (disaat temen2 punya), meja belajar yg saya punya adalah meja belajar kayu jati yg menurut ayah saya lebih bagus….. buat saya saat itu, apa bagusnya.. warnya coklat gelap semua, cuma ada laci di bawah.. sedangkan meja olympic berwarna warni dan sampai ke atas… walaopun ternyata meja kayu jati tersebut masih berdiri tegak dipake adek yg SMA…. dan anak saya Naisa yang baru berumur 2 tahun, belum punya meja sendiri .. masih menggunakan meja di ruang tamu…. terpikir sih membeli meja kecil plastik.. tapi ruangan kami begitu sempit sehingga kami hanya membelikan kursinya saja…. hik hiks.. kemunduran yah….
2. berhitung dengan kalkulator
saat saya kecil sampai SMA, saya tidak diperbolehkan menggunakan kalkulator, dan baru dibelikan setelah menginjak kuliah.. casio lengkap yg jaman tahun 2005 harganya sekitar 200rb…. sempet kesel sih karena saya terpaksa bergantung pada buku kecil utk referensi menghitung sin,cos,tg dst…. namun ternyata kekesalan saya hilang begitu saja ketika saya menyadari bahwa kecepatan menghitung saya lebih dibanding teman2 yg gape pake kalkulator…. sekarang sudah tersedia les menghitung cepat seperti sempoa… entah apakah kami akan mengikutkan Naisa dalam les tsb di tahun2 mendatang….
tapi yang jelas, anak sekarang sudah semakin banyak yang dapat menggunakan komputer.. perkara punya sendiri, atau punya teman atau di warnet adalah urusan berikut……
naisa suka sekali menggangu kami saat menggunakan laptop… tapi saat kami ajak ke toko mainan & kami tunjukkan laptop mainan, ehh dia cuma lihat sebentar dan cuek… jadi batal deh kami beli laptop mainan.. untung.. untung.. 🙂 hampir saja kami membuang duit :p3. 3. sekolah
jaman saya kecil sudah ada TK nol-kecil.. namun saya mulai sekolah saat umur 5 tahun di TK nol-besar…. sedangkan jaman sekarang sudah ada play ground dari umur 2 tahun…. beberapa teman saya sudah menyekolahkan anaknya yg umur 2 tahun-an….
kalo kami belum menyekolahkan Naisa karena tidak ada sekolah yang dekat dan kelihatannya Naisa akan cepet bosen…..
….. apa lagi yah.. banyak sih kayanya yah… tapi sampe segitu ajah dulu yah aku nulisnya….

selamat hari anak nasional, semoga pendidikan murah/gratis bukan mimpi …. karena sudah banyak pelajar indonesia yg gape di kompetisi dunia sedangkan masih juga banyak anak jalanan di luar sana….

Entry filed under: Home & Kids, Uncategorized. Tags: .

white car trend? Olympic.. pic.. pic….

3 Comments Add your own

  • 1. reader  |  July 25, 2007 at 9:05 am

    jaman sekarang .. biar ngk dibeliin kalkulator.. kalo dibeliin hape.. pasti bisa ngitung.. kan ada kalkulator di dalemnya.. selama ngk ngitung sin, cos, tg…

    Reply
  • 2. t.w.  |  July 25, 2007 at 9:32 am

    bener 23 Juli ndry hari anak nasional ituuhh…

    Reply
  • 3. indry  |  July 27, 2007 at 8:14 am

    TW….. kan gue udah edit…dari taon ke taon, gue selalu ingetnya tgl 23.. bukti tidak pernah merasakan hari anak …. 🙂
    how about you?

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


hello ^_^ thanks for visiting my 'e' - a little place to share with... it aint my first blog.. but i've using it since year 2005 where previously used for 2-years only... guess, renewing things is more common lately *_^ im waiting for ur comments & inputs... if u have questions, just fill-in the email address when u write comment, i might answer here or as an email... (i keep ur email private) .... ^_^ talk to u soon, cheers!
July 2007
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Archives

Blog Stats

  • 33,652 hits

