Letter from Cuba

May 18, 2006 at 9:58 am 2 comments

 this is an email from my friend @ Cuba… that co-incidient married with a friend.. three of us were in the same elementary school. i knew her husband that time, but only met my friend–Tia– at junior high school..

and suprisingly… Tia and Eko (her hubby) were not know each other….. so it's kind of weird…

========================= 

From: De ‘Tia @ Kuba
Sent: Monday, May 15, 2006 3:39 AM

To: Indry
Subject: halo2

Dearest Indry,

—deleted—

 

Alhamdulillah so far gw enjoy tinggal di kuba saat ini, gw n eko tinggal di sebuah apartemen kecil dengan 1 kamar, 1 ruang makan, dapur plus satu kamar mandi ada gudangnya juga lho…hehe.

Kita tinggal di lantai 2, deket juga dengan pohon mangga tetangga yang sekarang lagi musim2nya jadi mangganya banyak banget…kita tinggal ngambil lewat jendela dapur…J

<indry> duuhh hati-hati ntar sakit perut loohhh

Diatas apartemen kita ada tempat juga buat jemur…tempatnya lumayan luas, klo malem gw ama eko juga suka nongkrong diatas sambil ngeliat langit…bagus banget…(sok romantis yah kita…J)

Enaknya lagi tempat tinggal kita deket banget dengan kantor eko, jaraknya Cuma sekitar 80 meter Cuma beda 4 rumah, jadi tetanggaan gitu loh critanya…eko klo berangkat kantor jadi ngepas mlulu, soalnya cuma jalan kaki jadi gak bakal kena macet.

<indry> iri deh gue…

Lingkungannya cukup aman karna masuk dalam komplek kedutaan. Critanya nih biar rumahnya seupil dan nyempil tapi kita tinggal dilingkungan elite gethu loh…hehehe Sebelah rumah gw ada klinik gigi, rame trus tiap hari, sebelahnya lagi café yang tiap Rabu malem, Jum’at, sabtu ama Minggu rame trus, sebelahnya lagi tempat musisi2 pada audisi jadi suka ada artis kuba yang pada nongkrong…asik deh pokoqnya….

<indry> hhhmmm nikmatnya lingkungan kedutaan….

Tempat kita tinggal namanya
Miramar
, cukup ngetop juga disini karna sepanjang blok kedutaan smua. Trus deket dengan laut, jadi klo mo ke pantai bisa jalan kaki ato naek sepeda, keitung strategis lah tempatnya.

<indry> hhhmm deket dengan pantai???

Kuba gak terlalu ramai, jalanan juga gak ada yang namanya macet…cuacanya juga hampir sama ama di Indonesia. Disini Cuma ada musim panas ama musim dingin, tapi dinginnya mirip2 kayak di puncak lah…berkisar 16-18 derajat, ada musim hujan juga…

<indry> bbbrr dingin.. btw, ada asep knalpot ngk  yah😛

Disini ada tempat yang beken namanya Malecon (dibaca: malekong), tempat mangkalnya orang2 pacaran ama tempat nongkrong2…asik, gw ama eko juga sering nongkrong disana sambil dengerin suara ombak, soalnya tempatnya persis dipinggir laut, klo air lagi pasang ato klo angin lagi kencang airnya bisa nyampe ke jalan…pokoqnya seru J

<indry>bagusnya pake rok yg bisa terbang kena angin dan kaos pas badan… all in white.. and white-hat would be girly… mmmaauuuuuuuuuuu

Disini gak banyak mal2 kayak di Indonesia…klo soal tempat belanja mah jauh banget dah…tapi enak jadi lebih bisa jaga kantong, gak laper mata. Tapi disini barang2 kebutuhan hari2 harganya selangit, makanya waktu itu gw sempet bawa container yang isinya sgala macem perabotan lenong…J

<indry> ngk ada mall deket ngk masalah.. selama bisa bercengkrama di pantai kan… hihihihii

Trus soal makanan orang2 sini gak terlalu kreatif, makanannya itu2 aja…gak banyak macemnya dan rata2 dimana2 babi smua karna disini daging babi yang paling murah, jadi gw Sekarang malah jadi doyan masak…loe tau sendiri deh, waktu di Indonesia mah boro2 gw mampir kedapur, bantuin nyokap aja jarang banget…sekarang baru kerasa. Sekarang gw jadi bisa bikin bakso, mie ayam, bikin pangsit, bikin risol dkk yang biasanya di Jakarta tinggal nunggu abang2 yang lewat…J

Trus disini juga gak ada tukang sayur yang lewat, jadi klo belanja harus ke pasar…gw klo ke pasar jalan kaki ato naek sepeda karna jarak pasarnya lumayan jauh, kayak dari rumah gw ke pasar rebo…makanya betis gw dah kayak pepaya Bangkok bukan tales bogor lagi…haha J

<indry> ngk masalah.. yg penting menjadi wanita
asia kaya anggun c sasmi..hitam manis…

Ngomong2 soal masak, dikantor om eko setiap jumat slalu ada makan2 trus ibu2nya deh yang dapet giliran masak2, waktu pertama kali dapet giliran gw pusing banget…bayangin aja, gw lom tau banyak resep, masak buat sendiri aja masih keder apalagi masak buat 30an orang…mampus deh gw…L tapi lama2 akhirnya kebiasa juga, sekarang dah agak pe-de dikit lah…

Makanya klo loe punya resep2 baru yang ok punya, ato ada makanan baru apa di Indonesia kirimin buat gw yah resepnya biar gw coba disini, pasti laku berat deh klo gw buka dagangan…J ntar eko yang gw suruh keliling J…se7 gak? Diblog loe juga gw liat ada resep chicken Gordon blue ala loe yah? Tapi gw gak bisa buka…loe juga dah mulai doyan masak yah, neng?

<indry>wahahaha.. begitulah ibu2 kedutaan yg gue tau..ngumpul2..masak2…

URL nya…

Kegiatan gw sekarang dah lumayan banyak juga, bisa menuh2in kalender ama menuh2in rumah tetangga dah pokoqnya…hehehe J

Pagi nyuci, siang masak, malem cuci piring…banyak

kan??…hehe becanda ding.

Gw setiap senin ada kursus bahasa spanyol 3 jam sehari, Selasa ngaji ama ibu2 arisan, klo jum’at ngumpul makan2 di kantor eko, trus weekend jalan2 ama misua.

<indry> ajaib…. Masih sempet2nya ambil les Spanyol.. jangan2.. elo nyuci piring pake dishwasher yah…

Oktober-desember taun lalu gw ambil kursus potong rambut, biar bisa buka salon sendiri. Klo eko mah dia dah bisa nyukur sendiri, makanya dia dimusuhin ama tukang cukur…abis ngurang2in langganan aja…J

<indry> I need a haircut neh😀

ok deh, segini dulu yah critanya ntar gw sambung lagi.

<indry> have a wonderful life, my friend….

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

posting in english Birth of 2nd Child

2 Comments Add your own

  • 1. imam  |  May 16, 2009 at 5:44 pm

    pengen deh tinggal di kuba. gimana caranya yah… bisa minta info ke temennya mbak?

    Reply
    • 2. Indry  |  June 8, 2009 at 8:05 am

      Imam, kebetulan temenku kerja di kedubes RI…. emang Imam pengen kerja atau tinggal d sana?

      Reply

Leave a Reply

Subscribe to the comments via RSS Feed


hello ^_^ thanks for visiting my 'e' - a little place to share with... it aint my first blog.. but i've using it since year 2005 where previously used for 2-years only... guess, renewing things is more common lately *_^ im waiting for ur comments & inputs... if u have questions, just fill-in the email address when u write comment, i might answer here or as an email... (i keep ur email private) .... ^_^ talk to u soon, cheers!
May 2006
M T W T F S S
« Apr   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Archives

Blog Stats

  • 33,652 hits

